Senin, 23 Mei 2011

refleksi hidup

T
anpa terasa kita ketahui bahwasanya seringkali perasaan yang selalu ada dalam bayangan semu membuat batin kian tak menentu, hanya keikhlasan serta pengharapan  atas apa yang terjadi membuat kita ini selaku insan manusia mencoba bangkit untuk mengatasi segala keterpurukan yang melanda di jiwa, apa daya tangan tak sampai untuk menjalani akan itu semuanya, manusia seakan membuat suatu rencana yang dimana dalam realitasnya rencana tersebut tak sesuai dengan perbuatan yang telah dikerjakannya, akhirnya dimana itu terjadi akan berpengaruh kepada mental serta daya kerja kedua belah otaknya tersebut.
Konsep ini yang sering muncul seakan melihat segala tindak-tanduk apa yang terjadi seolah tak akan bisa dipungkirinya. penulis mempercayai bahwasanya pemasalahan yang terjadi selalu senantiasa membuat kita ini mengalami akan adanya guncangan psikis yang tak bisa terelakkan.
Dewasa sekarang, menurut harfiah dan naluri kita sekalian.Tak hanya sekedar membalikan telapak tangan untuk membuang jauh-jauh pikiran yang selalu jadi beban tersendiri, dalam kaitannya dengan suatu tolak ukur mencari jalan keluar permasalahan yang kita hadapi. Seseorang yang mengalami permasalahan yang berat dengan segala rutinitas ataupun dengan ketidaksigapannya menyikapi akan kebutuhan yang wajib harus selalu ada tersebut, sampai-sampai manusia terkadang mengambil jalan buntu yang tanpa disadarinya akan menimpa diri serta keluarganya,entah terbelit hutang dengan para renternir atau yang lebih parahnya lagi sampai-sampai melakukan pesugihan.
Apa yang terbisat yang seakan kita lakukan jangan menjadikan kita sekalian pantang semangat,carilah akar permasalahan yang kita hadapi dengan penuh kepercayaan dan dengan memikirkannya secara matang-matang. sesali lagi penulis menghimbau kepada seluruh lapisan elemen masyarakat jangan melihat dan selalu terpanaskan apa yang orang punyai tapi panaslah anda sekalian bilamana melihat seseorang yang tak sempurna tapi bisa melakukan rutinitasnya dengan dedikasi yang tinggi. Jangan sampai permasalah yang ada menggerogoti kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar